PPRK MUI Sulsel Siap Rapat Silaturahmi dengan PPRK MUI Kabupaten Kota se-Sulsel

pprk-mui-sulsel-siap-rapat-silaturahmi-dengan-pprk-mui-kabupaten-kota-se-sulsel

Makassar, muisulsel.com – Pengurus Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga (PPRK) MUI Sulsel bersiap mengadakan pertemuan dengan PPRK MUI kabupaten/kota se-Sulsel. Agenda perjumpaan dalam rangka menguatkan silaturahmi dan komunikasi serta optimasi.

PPRK MUI Sulsel merapatkan agenda tersebut di Kantor MUI Sulsel, Jl Masjid Raya, Makassar, Ahad (12/6/2022).

Rapat PPRK MUI Sulsel untuk rencana silaturahmi dan komunikasi antara PPRK MUI Sulsel dan PPRK MUI kabupaten kota se-Sulsel, di Kantor MUI Sulsel, Jl Masjid Raya, Makassar, Ahad (12/6/2022).

Hadir Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Najamuddin HS Lc MA, Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA, Ketua Bidang PPRK MUI Sulsel Prof Dr Hj Siti Aisya Kara MA.

Selanjutnya, Ketua Komisi PPRK MUI Sulsel Dr Indo Santalia MA, Anggota Komisi PPRK MUI Sulsel Hj Masnawati Mappasawang SH MKn, Dr Syarifa Raehana SAg MAg, Dr dr Hj Fitriah Zainuddin MKes, Dr Hj Nurlaelah Abbas Lc MA, Dr Hj Andi Herawati MAg, dan Dr Hj Yuspiani MPd.

Prof Aisya Kara menyampaikan, rapat dan silaturahmi pengurus PPRK dengan MUI kabupaten kota merupakan salah satu program prioritas PPRK MUI Sulsel.

“Sebelum silaturahmi secara langsung dengan PPRK kabupaten kota, kita akan awali dengan via zoom yang yang akan diadakan pada tanggal 19 Juni 2022 mendatang,” kata Aisya kepada hadirin.

Menurutnya, langkah awal dengan pertemuan virtual melalui zoom sebagai bentuk perkenalan dengan PPRK kabupaten/Kota se-Sulsel.

“Sengaja kita lakukan untuk silaturahmi agar saling mengenal. Tak hanya pengurus PPRK, kita juga menghadirkan semua ketua MUI yang ada di kabupaten kota untuk mengikuti silaturahmi via zoom nanti,” ujar Aisya.

Rapat PPRK MUI Sulsel untuk rencana silaturahmi dan komunikasi antara PPRK MUI Sulsel dan PPRK MUI kabupaten kota se-Sulsel, di Kantor MUI Sulsel, Jl Masjid Raya, Makassar, Ahad (12/6/2022).

Dr Indo Santalia, mengatakan, program silaturahmi ini sengaja digagas untuk memastikan keaktifan kepengurusan PPRK kabupaten/kota yang selama ini belum terjalin optimal.

“Kita akan memastikan kepengurusan PPRK di kabupaten apakah aktif atau tidak. Jika belum ada komisinya maka kita akan membentuknya. Kita ingin PPRK Sulsel dan kabupaten lebih kompak lagi terutama berperan aktif menangani masalah keumatan,” kata Indo Santalia.

BACA JUGA:

Nasihat Kabid Fatwa MUI Sulsel untuk Irfan Hakim

Ketua Wantim MUI Sulsel Resmikan Kantor Perwakilan DDI Mangkoso di Jakarta

Anregurutta Najamuddin mengapresiasi rencana PPRK MUI Sulsel. Guru besar Unhas ingin program tersebut jadi percontohan.

“Belum ada komisi yang melakukan program silaturahmi seperti ini.Semoga ini menjadi contoh bagi komisi yang lain,” kata Anregurutta Najamuddin, adik kandung Ketua MUI Makassar KH Baharuddin Abduh Shafa.

Hj Masnawati Mappasawang juga berharap dengan silaturahmi, PPRK Sulsel dan daerah menjadi kukuh dan aktif bekerja sama untuk membangun umat.

“Nantinya semakin solid dan kolaboratif untuk melakukan program kegiatan keumatan,” kata Masnawati.

Selain membahas program kerja tersebut, PPRK dalam rapat ini, juga melakukan sosialisasi hasil Rakernas dan penerapan program kerja. (Irfan)

The post PPRK MUI Sulsel Siap Rapat Silaturahmi dengan PPRK MUI Kabupaten Kota se-Sulsel appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia