Ikut Kongres Halal Internasional, MUI Sulsel Siap Tingkatkan Sertifikasi Halal

ikut-kongres-halal-internasional,-mui-sulsel-siap-tingkatkan-sertifikasi-halal

Babel, muisulsel.com – Manajemen Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau yang disebut LPPOM MUI Sulsel bakal mendorong peningkatan halal.

“Peningkatan sertifikasi halal pada makanan dan obat untuk menunjang wisatawan ke Sulsel,” kata Direktur LPPOM MUI Sulsel Tajuddin Abdullah ST MKes di sela pembukaan Kongres Halal Internasional  (KHI) 2022, di Ballroom Hotel Novotel, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (14/6/2022).

Pembukaan Kongres Halal Internasional  (KHI) 2022, di Ballroom Hotel Novotel, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (14/6/2022). KHI dijadwalkan berlangsung 14-18 Juni 2022.

Tajuddin ikut KHI bersama Ketua Komisi Fatwa MUI Sulsel Prof DR KH Rusydi Khalid MA, dan Wakil Direktur LPPOM MUI Sulsel Budi Kamrul SH.

“Kongres ini menjadi momentun untuk meningkatkan sertifikat halal terutama pada obat dan makanan sehingga bisa menarik wisatawan Islam. Apalagi Gubernur Sulsel sangat aktif mempromosikan wisata halal,” ujar Tajuddin.

KHI dijadwalkan berlangsung 14-18 Juni 2022. Wakil Presiden Maruf Amin yang hadir membuka KHI 2022 di Ballroom Hotel Novotel Babel.

“Kongres Halal Internasional ini adalah salah satu ikhtiar untuk memajukan sektor ekonomi dan keuangan syariah di dalam negeri, sekaligus juga mempromosikan konsep-konsep ekonomi syariah negara kita agar semakin diminati oleh masyarakat dunia,” kata Wapres Ma’ruf dalam sambutannya saat membuka KHI.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengatakan, pemerintah mengundang para pelaku ekonomi dan keuangan syariah Indonesia untuk memperkokoh kerja sama yang saling menguntungkan dengan negara-negara sahabat dalam pengembangan industri halal, pariwisata halal, serta bisnis halal lainnya.

Pembukaan Kongres Halal Internasional  (KHI) 2022, di Ballroom Hotel Novotel, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (14/6/2022). KHI dijadwalkan berlangsung 14-18 Juni 2022.

“Indonesia memiliki potensi besar di sektor halal, antara lain karena ditunjang oleh pasar produk halal yang besar,” ujar KH Ma’ruf Amin.(Irfan-muisulsel.com/Binti Mufarida-lintasbabel.id)

 

The post Ikut Kongres Halal Internasional, MUI Sulsel Siap Tingkatkan Sertifikasi Halal appeared first on MUI SULSEL.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia