Lewat ToT Kader Dakwah Halal, LPPOM MUI Sebarkan Informasi Halal Kepada Masyarakat Luas

PANGKALPINANG— Direktur Eksekutif LPPOM MUI, Muti Arintawati, mengatakan bahwa LPPPOM MUI bertarget mensosialisasikan pentingnya sertifikasi halal di tengah masyarakat secara masif. Salah satu yang dilakukan LPPOM MUI adalah dengan melaksanakan Training of Trainer (ToT) Kader Dakwah Halal.

“Kami ada tim khusus yang menangani edukasi halal. Jadi dengan demikian kami melakukan kerja sama dengan banyak pihak karena kami sadar betul tidak mungkin mengerjakannya sendiri,” papar Muti di sela-sela Rakornas Komisi Fatwa dan LPPOM MUI, di Bangka Belitung, Kamis (16/06).

Dikatakannya, ToT Kader Dakwah Halal merupakan agenda tahunan LPPOM untuk membekali peserta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada komunitasnya masing-masing. Satu orang yang dilatih nantinya akan menularkan pengetahuannya kepada lembaganya masing-masing. Sehingga informasi yang utuh mengenai manfaat sertifikasi halal bisa tersebar masif.

“Khusus acara kemarin saja, kader yang ikut dalam acara di bulan Syawal itu lebih dari 500 orang. Jadi mudah-mudahan ini menjadi semakin berkembang lagi, ” ungkapnya.

Muti mengungkapkan, LPPOM MUI membuka peluang terhadap semua pihak untuk bekerjasama melakukan edukasi halal. Festival Syawal 1443 H LPPOM MUI baru-baru ini juga berisi ToT tentang Kader Dakwah Halal. ToT Kader Halal berisi bimbingan teknis kepada pelaku usaha, pegiat halal, komunitas halal, maupun para influencer halal.

Menurut dia, ToT Kader Dakwah Halal ini membuka peluang bagi semua lapiran masyarakat menyuarakan informasi tentang halal. Informasi yang utuh yang berasal dari LPPOM MUI ini diharapkan bisa menjangkau segenap lapisan masyarakat.

“Itu salah satu bentuk kegiatan kami dan insyaallah akan kami kembangkan terus dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang lain, ” tambahnya. (Shafira Amalia/Azhar)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia