KSAL Serahkan 5 Ekor Sapi Qurban, Sekjen MUI: Akan Disalurkan kepada yang Memiliki Hak

JAKARTA –Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 5 ekor sapi qurban kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan mengatakan, hewan qurban tersebut akan disalurkan kepada yang memiliki hak terutama faqir dan miskin.

“(Juga) mengapresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Laut yang telah berbagi hewan qurban kepada umat melalui MUI,” kata Buya Amirsyah di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022).

Buya Amirsyah mengatakan, perayaan Idul Qurban akan dijadikan sebagai momentum meningkatkan hubungan kemanusiaan, memperkuat iman dan taqwa.

Lebih lanjut, kata Buya Amirsyah, ke depan MUI dan TNI Angkatan Laut akan melakukan kerja sama untuk penguatan dai ke perbatasan.

“(Hal ini) dalam memperkuat dakwah menuju Islam rahmatan lil alamin,” ujarnya.

MUI mendoakan agar pembagiaan hewan qurban dari TNI Angkatan Laut ini, seluruh jajarannya memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

Pada kesempatan ini, KSAL yang diwakili oleh WaKSAL Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono menyatakan membutuhkan sinergitas dengan MUI untuk menanamkan nilai-nilai mental serta meningkatkan nilai moral para prajurit.

“Kami berharap punya peran positif untuk membangun bangsa terutama dari sisi dakwah, dan mensyiarkan agama Islam,” tutupnya.

(Sadam Al-Ghifari/Fakhruddin)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia