Bendum MUI Sulsel Hadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Sulsel ke-353

bendum-mui-sulsel-hadiri-rapat-paripurna-peringatan-hari-jadi-sulsel-ke-353

Makassar, muisulsel.com – Provinsi Sulawesi Selatan adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang telah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu semenjak masih masa colonial Belanda.

Hari ini adalah puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-353 dimana peringatan ini dirangkai dengan rapat paripurna yang dilaksanakan di Kantor DPRD Sulawesi Selatan di jln. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (19/10/2022) pada jam 09.30 Wita.

Suasana Rapat Paripurna DPRD Sulsel dimana seluruh yang hadir memakai pakaian adat Sulawesi Selatan

Ketua Umum MUI Sulsel yang diwakili oleh Bendahara Umum MUI Sulsel Ir. H. A. Thaswin Abdullah menghadiri Acara Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan yang mengambil tema SULSEL Optimis, SULSEL Tangguh, Ekonomi Berdaulat. Rapat paripurna ini pun dihadiri oleh seluruh unsur FORKOPIMDA Sulawesi Selatan

Di puncak peringatan tersebut, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, S.H.I, M.Si memberikan sambutannya dengan mengatakan berdasarkan hasil rapat bersama para Dewan lalu memutuskan untuk mengadakan Rapat Paripurna puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulsel di Kantor DPRD Sulsel. Kegiatan ini dilakukan agar supaya tetap mengenang sejarah, sebab hal itu sangatlah penting karena dengan sejarah telah mengajarkan tentang arti dan makna kecintaan.

Andi Ina Kartika mengatakan, “Di dalam perjalanan kehidupan ini kita terus diperhadapkan dengan hal-hal baru dan keadaan terus berubah, dimana banyaknya kerikil-kerikil tajam dan ketidaknyamanan sehingga membuat kita harus merenung apa yang masih kurang dan belum tercapai dalam membangun dan memajukan daerah ini dan untuk selanjutnya menjadi bahan pertimbangan dalam rangka perbaikan kedepannya.”

Lebih jauh lagi Ketua DPRD Sulsel memaparkan terkait keberhasilan Pemerintah Provinsi dalam menanggulangi perkembangan pandemi Covid 19 dimana Sulsel termasuk penyumbang besar di Indonesia terhadap penderita covid 19 ini, tetapi dengan kerja sama dan kerja keras para Pemerintah serta bahu membahu akhirnya hal itu bisa diatasi secara perlahan-lahan dan melandai dengan cepat.

Dengan berpakaian adat Kajang, Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan sambutannya pada Hari Jadi Sulawesi Selatan

Sementaranya itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyambung sambutan Ketua DPRD Sulsel terkait pertumbuhan ekonomi mengatakan bahwa Pemprov pada saat itu sedang berada di posisi minus progres ekonomi dan secara perlahan mengembalikan pemulihan keadaan ekonomi provinsi.

“Salah satu sektor ekonomi yang digenjot adalah meningkatkan sektor ekspor hingga 57%, seperti export kotoran kelelawar yang dijadikan sebagai pupuk. Ada juga ekspor rumput laut yang meningkat hingga 533% dan kita baru saja melepaskan produk halal yang jarang di ekspor ke luar negeri,“ ungkap alumni Unhas ini.

Lebih jauh lagi, Gubernur menjelaskan perihal keluhan-keluhan masyarakat terkait jalan-jalan protokol yang menjadi tanggung jawab Pemprov. “ dengan kondisi yang minus ini kami tahu bagaimana kondisi jalan di antang yang belum pernah diperbaiki sebelumnya, dan juga jalan-jalan di Hertasning yang sangat rusak berat namun karena kondisi yang dibawah minus ini hingga menyebabkan keterlambatan pembangunan dan kami mulai bangkit secara perlahan dan akhirnya semua sektor-sektor jalan mulai dibenahi,“ pungkasnya.

Foto bersama para Forkopimda usai Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Selatan

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pun tak luput memberikan ucapan selamatnya melalui video yang di tayangkan pada layar dan mengatakan bahwa Sulsel adalah tempatnya para perantau dan pelaut tangguh yang memiliki prinsip TODDOPULI yakni keteguhan dalam memegang prinsip kebenaran dan memiliki sumber daya manusia yang baik dan sumber daya alam yang sangat berlimpah sehingga ia mengharapkan agar senantiasa meningkatkan potensi sumber daya manusia yang unggul dan terlatih.

Tampak hadir dalam acara puncak peringatan hari jadi sulsel tersebut adalah Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd dan juga perwakilan dari Konjend Australia beserta tamu-tamu undangan VIP lainnya dan di akhiri dengan foto bersama. (NAP)

The post Bendum MUI Sulsel Hadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Sulsel ke-353 appeared first on MUI Sul Sel.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia