Dirangkai Maulid Nabi, Ketum MUI Sulsel Hadiri Pelantikan KKMB 

dirangkai-maulid-nabi,-ketum-mui-sulsel-hadiri-pelantikan-kkmb 

Wajo, muisulsel.com – Sebagai masyarakat perantau kita biasanya mencari kawan yang satu daerah dengan kita. Oleh karenanya, orang-orang yang merantau membuat suatu perkumpulan agar mereka bisa saling mengenal dengan orang lain yang berasal dari daerah yang sama.

Ketua MUI Sulawesi Selatan Prof. Dr. KH. Najamuddin Abdul Safa, Lc., MA menghadiri acara pelantikan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Wajo di ruang pola Kantor Bupati Wajo yang dirangkaikan dengan Peringatan Atas Kelahiran Nabi Muhammad Saw yang lebih dikenal dengan istilah Maulid Nabi. Senin, (17/10/2022)

Ketua Umum MUI duduk bersama para pejabat Forkopimda Wajo di ruang VIP sebelum pelantikan

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) yang dilantik pada acara pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud dan disampingi oleh Wakil Bupati Wajo Amran, SE. Bupati Waji sangat mengapresiasi karena acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketum MUI Sulsel dan sekaligus membawakan hikmah Maulid Nabi.

Bupati bersama Ketua Umum MUI disambut dengan tarian adat Bugis “Angngaru”

Pada kegiatan ini, Ketum MUI dalam tausyiah Hikmah Maulid mengatakan bahwa kita sebagai umat Nabi haruslah meneladani dan mengambil pelajaran-pelajaran tentang perjuangan dakwah Nabi dalam menyebarkan agama Islam. “Kita sepatutnya meniru dan meneladani kisah-kisah perjuangan Nabi dalam mendakwahkan Islam karena seandainya Nabi tidak berjuang, mungkin saja kita yang ada disini tidak merasakan nikmat beragama,” ulasnya.

“Dari kisah perjalanan dakwah ini kita dapat memetik hikmah bahwa Nabi adalah manusia yang sangat mulia akhlaknya sebab walaupun umatnya sering memperolok-olok dan menghina namun ia tetap mendoakan untuk kebaikan dan keselamatan umatnya,” tutur mantan Dekan Fakultas Sastra Unhas ini.

Ketua Umum MUI duduk bersama Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo saat Pelantikan

Tampak hadir dalam acara pelantikan dan Maulid itu Ketua dan Sekretaris KKMB Kabupaten Wajo terpilih beserta para pengurus lainnya yang dilantik, hadir juga dari unsur Forkopimda Kabupaten Wajo. (NAP)

The post Dirangkai Maulid Nabi, Ketum MUI Sulsel Hadiri Pelantikan KKMB  appeared first on MUI Sul Sel.



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia