Jelang MUSDA, MUI Bulukumba Gelar Rapat yang Dihadiri Waketum MUI Sulsel

jelang-musda,-mui-bulukumba-gelar-rapat-yang-dihadiri-waketum-mui-sulsel

KABAR, muisulsel.com – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba menggelar rapat persiapan Musyawarah Daerah (Musda) di Kantor MUI Lantai 1 Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba, Sabtu (4/12/2021).

“Musda akan menentukan kepengurusan MUI periode berikutnya, karna periode sekarang sudah habis masa khidmatnya, juga sekaligus Monitoring oleh Prof Dr HM Galib selaku Wakil Ketua Umum 1 MUI Sulawesi Selatan,” tutur Ketua MUI Bulukumba KH Tjamiruddin. Rapat dipandu Dr. H. Hakim Bohari yang juga Sekertaris Umum MUI Bulukumba.

Prof Galib menyampaikan MUI Sulsel juga telah mengadakan Musywil dan beberapa kabupaten/kota yang telah habis periodenya diharapkan juga untuk mengadakan Musda, termasuk MUI Bulukumba yang tentu saja tata cara pemilihannya mengedepankan nilai musyawarah sebagaimana diajarkan dalam Islam. “Kita berharap semua pengurus baru nanti bisa lebih banyak memberi nilai manfaat bagi ummat melalui program kerja dari MUI,” ujarnya.

Rapat internal pengurus tersebut juga menyapakati KH. Anshar Mahdy dan Sahiruddin selaku formatur Panitia Pelaksana Musda yang akan digelar pada Desember ini.

Diakhir acara diadakan dialog dan pembagian masker untuk masyarakat dari MUI Sulawesi Selatan kepada pengurus MUI Bulukumba.■ bulukumbapos.com/*



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia