MUI SUMUT APRESIASI KEBERADAAN FORUM DA’I DAN USTADZ MUDA

mui-sumut-apresiasi-keberadaan-forum-da’i-dan-ustadz-muda

Mui Sumut.com –  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara mengapresiasi keberadaan Forum Dai dan Ustadz Muda  (Fodium) Sumatera Utara. Dai-dai muda yang tergabung dalam FODIUM diharapkan dapat menjadi penyejuk ditengah umat.
Apresiasi MUI Sumut itu disampaikan Ketua BIdang Infokom MUI Sumatera Utara, Dr. Akmaluddin Syahputra, M.Hum pada pelantikan Fodium Sumatera di Raz Residence, Jalan Kemuning, Medan, Sabtu (22/1).

Kata Akmal, Kita berkumpul, berkelompok dengan orang-orang yang dicintai Allah dan Rasul-Nya. Percayalah, kumpulan ini menunjukkan martabat kita sebagai manusia.   “Kalau kita berdakwah tentu kita ingat bahwa Rasulullah Saw diutus hanya untuk menyempurnakan akhlak. Maka dakwah pun ud’u ila sabili robbika bil hikmah. Sebagai dai muda agar terus belajar karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan,”  pesan Wakil Ketua MUI yang membidangi Infomasi dan Komunikasi itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Fodium Sumut H.M. Tuah Sirait berharap dai-dai muda yang tergabung dalam FODIUM mampu mengembangkan dakwah di Sumatera Utara.  Harapan Tuah selanjutnya Fodium dapat bersilaturahim ke organisasi Islam seperti Al-Washliyah, Muhammadiyah, NU dan ormas lain agar gerakan dakwah yang dilakukan mendapatkan hasil yang baik.

Pengurus Fodium Sumut periode 2021-2024 yang diketuai oleh Ustadz M Yasir Tanjung SPdI akhirnya resmi dilantik secara tatap muka setelah ditunda akibat kondisi pandemi yang melanda dunia.

Ketua Umum Fodium Sumut, Ustadz Yasir Tanjung mengungkapkan bahwa kegiatan pelantikan memang merupakan suatu keharusan bagi semua organisasi. Akan tetapi, lebih dari itu yang paling terpenting bagaimana program Fodium harus segera dirasakan oleh umat.
“Ada beberapa program kita yang telah berjalan. Salah satunya PPKM, yakni Pelatihan Pendakwah ke Masyarakat,” ujar Ketua Fodium yang terpilih kembali dan memasuki periodenya kedua.

Yasir juga mengungkapkan adanya progres perkembangan dan juga pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan beserta jajarannya.  “Alhamdulillah dari 33 kabupaten/kota di Sumut kita sudah memiliki 9 kepengurusan di daerah, selanjutnya kita akan terus mengembangkan,” jelasnya.

Acara pelantikan itu dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Dr. H. Agus Tririyono, SE, M.Si, Ak, CA. yang menyampaikan pesan dari Gubernur Sumatera Utara bahwa Pemeritahan Provinsi Sumtera Utara akan terus memberikan dorongan agar Fodium bisa terbentuk di 24 kabupaten/kota khususnya di daerah minoritas.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution juga  menyampaikan harapan besar dengan adanya forum pada ustadz muda ini dapat membawa dan melahirkan dai dan ustadz yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di daerah yang membutuhkan,” ujarnya. (shd)



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia