BKPRMI Harus Menunjukkan Jati Diri Yang Tangguh

bkprmi-harus-menunjukkan-jati-diri-yang-tangguh

muisumut.or.id, Medan,- Ketua Umum MUI Sumut, Dr. H. Maratua Simanjuntak meminta agar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) harus menunjukkan jati diri sebagai pemuda  Islam yang tangguh  dan berani menghadapi berbagai idologi, terutama indologi komunis  yang saat ini sedang membayang.   “BKPRMI harus menunjukkan jati diri yang tangguh dan lebih baik dari hari-hari sebelumnya” tegasnya. Hal ini ia ungkapkan saat  menerima audensi panitia pelantikan BKPRMI Sumatera Utara yang akan dilantik 12 Maret 2022 di masjid Al Musannif Medan,  didampingi Bendahara Umum, Drs H. Sotar Nasution MHB, Ketua Bidang Ukhuwah, Dr.H Abdul Rahim MA, di MUI SU ( 7/2).

Pada kesemptan itu Ketum MUI SU itu menjelasakan tentang keberadaan MUI, sebagai tenda besar umat Islam. Tenda bukan seperti rumah yang mempunyai dinding dan pintu. Dengan demikian siapa saja bisa datang ke MUI, khusus dari kalangan umat Islam dalam bersilaturrahim dan berdiskusi. Selain itu kehadiran MUI yang dilahirkan tokoh-tokoh Islam di tahun 1975, untuk kepentingan umat Islam sebagai pelayanan dan pelindung, juga sekaligus sebagai patner pemerintah dalam menjembatani umat dengan pemerintah. Jadi kehadiran BKPRMI Sumut ke MUI SU berkaitan akan dilantiknya kepengurusan BKPRMI Sumatera Utara priode 2022-2026, dalam kunjungan silaturahmi sangat tepat, mengingat MUI mempunyai Komisi Pendidikan dan Pemuda serta Komisi Ukhuwah Islamiyah.

Lebih lanjut  Ketua MUI SU menilai kepemudaan saat ini sangat berbeda dengan pemuda di era di bawah  tahun 2000. Seperti yang ia selaku  yang ikut berperan di organisasi ketika itu. Generasi pemuda di era sebelumnya begitu  tegar dan berani. Saat ini terlihat agak meredup. Untuk itu  Maratua meminta  BKPRMI yang akan  datang agar lebih cerah dari sebelumnya.” BKPRMI harus lebih baik dan cerah  dari sebelumnya ” tegasnya

Sementara itu Bendahara Umum MUI Drs. H. Sotar Nasution MHB, yang juga merupakan mantan Ketua Umum BKPRMI SU, berharap yang sama dan mengingatkan apa yang pernah dilakukan lasykar BKPRMI saat mengamankan asrama haji demi kesucian milik umat islam, harus dilanjutkan sehingga keberadaan BKPRMI dapat menjadi contoh bagi kalangan remaja Islam. Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Bidang Ukhuwah Dr H. Abdul Rahim, M.Hum. agar BKPRM tetap konsisten dalam melaksanan tugasnya bagi umat. Hal ini ia ketahui saat menjadi Kakanwil Depagsu tentang sepak terjang BKPRMI  dalam melaksanakan tugas terhadap masyarakat dan pemuda di Sumut dan kota Medan.

Pada kesempatan itu pihak panitia pelantikan BKPRIMI Sumut yang terdiri dari Jaulani Dalimuthe (Sekum) Erwinsyah (Wkl Ketua) Hamzah Havid Siregar (Humas) Rahmat Kurniawan dan Nazrul Iman, menjelaskan sebelum pelantikan pada malam harinya diadakan seminar keluarga sakinah dan pengelolaan masjid yang menampilkan narasumber dari Yokyakarta.

(Husni AS)

 

 



Leave a Reply

Wakaf Darulfunun – Aamil Indonesia