MUI Kembali Gelar Tarhib Ramadhan 1443H/2022M

JAKARTA — Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali mengadakan Syiar Islam dan Tarhib Ramadhan 1443H pada Kamis, 31 Maret 2022, malam.

Acara berlangsung sejak pukul 19.30 secara hybrid dan disiarkan secara langsung di TV MUI, dan TVRI.

Ketua Komisi Dakwah MUI KH Ahmad Zubaidi, MA menjelaskan bahwa Tarhib Ramadhan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak umat Islam untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan sukacita.

Ramadhan selalu dikenal dengan bulan penuh maghfiroh dan dilipatgandakanya pahala umat Muslim. Dengan begitu, Zubaidi berharap acara ini dapat memberi manfaat dalam mengantarkan umat Muslim mempersiapkan diri menghadapi Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Lembaga Penyiaran yang juga turut serta menyiarkan acara Tarhib Ramadhan tahun ini secara langsung.

“Terimakasih kepada seluruh lembaga dan institusi yang membantu terselenggaranya acara ini, kepada TV MUI, Republika, TVRI, Rasil TV dan juga lembaga penyiaran lain yang telah membantu menyiarkan acara ini secara live,” ucapnya.

“Semoga acara ini bisa berlangsung dengan baik dan bermanfaat,” lanjutnya.

Turut hadir secara daring, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, Sekjen MUI Dr Amirsyah Tambunan, dan juga Ketua MUI Bidang Dakwah KH Cholil Nafish. Hadir secara langsung, KH. Said Agil Husin Al Munawar, dan Habib Nabiel Al Musawa. (Nurul/Fakhruddin)



Leave a Reply

Yayasan Wakaf Darulfunun