10 Nama Pemuda Inspiratif Warnai Anugerah Syiar Ramadhan 2020

JAKARTA — Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Komisi Penyiaraan Indonesia (KPI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, menyelenggarakan Anugerah Syiar Ramadhan (ASR). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ASR tahun 2020 digelar secara virtual melalui Zoom.

Pemandangan yang berbeda nampak pada ASR tahun ini dimana di tahun 2020 ini jumlah nominasi untuk kategori pemuda inspiratif lebih banyak. Menurut Asrori S Karni selaku Ketua Komisi Infokom MUI, hal ini dilakukan sebagai bentuk dorongan agar talenta muda bangsa semakin bersemangat berkarya dalam bidang pertelevisian.

“Infokom memandang penting bekerja sama dengan kemenpora khususnya deputi pengembangan pemuda karena kita inign memberi motivasi dan dukungan moral terhadap talenta muda,” kata Asrori saat dihubungi oleh tim mui.or.id setelah ASR berlangsung, Sabtu (11/07).

Penghargaan pemuda inspiratif ini sekaligus ajang pemberian stimulus agar menimbulkan dampak motivasi kepada kalangan muda lainnya.

Berikut kategori pemuda pemenang ASR 2020 :

  1. Kategori Aktor Muda Inspiratif : Syakir Daulay
  2. Kategori Aktris Muda Inspiratif : Betari Ayu Almadania
  3. Kategori Group Musik Inspiratif : The Amazing Putri Bani Harum (TAPBH)
  4. Kategori Penyanyi Pria Inspiratif : Fildan Rahayu
  5. Kategori Penyanyi Wanita Inspiratif : Nada Shikkah
  6. Kategori Da’i Muda Inspiratif : Muhammad Azhari
  7. Kategori Da’iyah Muda Inspiratif : Mumpuni Handayayekti
  8. Kategori Qori’ Muda Inspiratif : Muzamil Hasballah
  9. Kategori Qori’ah Muda Inspiratif : Nadia Hawasyi
  10. Kategori Host Muda Inspiratif : Lesti Kejora

Menghadapi bonus demografi Indonesia dengan presentase usia muda produktif yang tinggi, Asrori juga mengungkapkan harapannya agar ke depan pemuda inspiratif yang terpilih mampu menjadi contoh dalam mewarnai konten televisi menjadi lebih sehat dan edukatif. “Jadi itu arahnya karena usia muda ini penting apalagi di era bonus demografi nanti, ini juga supaya mereka terus berinovasi dan mengembangkan kapasitas mereka,” ungkapnya. (Nurul/Din)



Leave a Reply

Waqaf Foundation: for Education & Society Development